Hayawang Dusun Kecil Yang Tidak Pernah Mati

Hayawang Hayawang Dusun Kecil Yang Tidak Pernah Mati.Fakta sejarah membuktikan bahwa dusun kecil ini tak pernah mati 24 jam karena letaknya sangatlah vital dalam perhubungan antar daerah.Kendaraan dari Tasikmalaya tujuan Cirebon,pasti melewati Hayawang.Kendaraan dari Rancah atau Rajadesa tujuan Cirebon atau Bandung tentu lewat Hayawang.

Untuk yang seangkatan babe gue mungkin masih ingat film nasioanal dengan judul Mat Peci (Pembunuh Berdarah Dingin).Nach di Hayawang ini pernah hidup seorang anak manusia bernama Mat Dower yang konon katanya adalah temannya Mat Peci ketika menguasai dunia hitam Jakarta pada jamannya.Mat Dower ini kelahiran asli Jatinegara Rajadesa Ciamis,jangan tanya nama aslinya karena ane bukan ayahnya,wkwkwk.

Keberadaan Mat Dower di Hayawang ini diendus oleh pengusaha bis ternama di Jawa Barat dengan rute Tasikmalaya-Cirebon atau Semarang.Lalu Mat Dower di kontrak sebagai agen perjalanan sekaligus penangkap copet bis karena saat itu marak sekali copet dalam bis.Semenjak beraksinya Mat Dower tak ada seorang copet pun berani lewat ke Hayawang,karena sudah dipastikan di Hayawang ketangkap.Sejak saat itu Hayawang dikenal dengan kota anti copet,Kota Anti Maling.

Jangan indahkan postingan ini karena ini fakta sejarah hanya untuk admin saja !!!
Selamat berkarya Hayawang,selamat Pagi Indonesia and Happy Blogging.

Artikel Yang Terkait Dengan Hayawang:
2. Ra Assalam,tempat menimba ilmu ane ketika kecil dulu.
3 .Cerita  Mat Peci : http://goencakep.blogspot.com/2011/05/biografi-mat-peci.html

Penulis : Raihan Marie Ramadhan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Hayawang Dusun Kecil Yang Tidak Pernah Mati ini dipublish oleh Raihan Marie Ramadhan pada hari Monday, January 30, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 18 komentar: di postingan Hayawang Dusun Kecil Yang Tidak Pernah Mati
 

18 komentar:

  1. ide menarik untuk mengjaryakan kepala copet untuk menangkap copet. tentunya sangat akurat daya tangkapnya, karena sepertti mat dower ini sangat tahu persisi gerak geriknya. hehehe. seandainya saja jaman sekarang ada kisah seperti mat dower dari Hayawang ini dikaryakan untuk menagkap koruptor pasti ribut deh. hehehe. nice share happy blogging

    ReplyDelete
  2. baru tau ada nama desa Hayawang....makasih infonya

    ReplyDelete
  3. pernah melewati sekali dusun hayawang ini dari Tasik ke Cirebon saat mau ziarah ... tapi yaaah itu sudah lama sekali ...

    :)

    ReplyDelete
  4. @Wisata Murah
    Tapi ada bagusnya Mas,kepala koruptor dipake mengkap koruptor,hehe.
    Ada kabar Mat Dower ini mati dalam rangka "perebutan kekuasaan wilayah" di Banjarsari Ciamis,tapi ane kurang tahu juga.Makasih,happy blogging too.

    @hernioyeta
    Jelaslah orang Jepang tak kan tau Hayawang,makanya ane kasih tau disini,hehe.
    Makasih ya,happy blogging.

    ReplyDelete
  5. @Kang Asep
    Yup Kang,klo saya sering ke Tasik karena sekolah di Cilolohan,hehe.
    Nanti kutunggu yach bila ane sudah di Hayawang lagi.Maksih,happy blogging.

    ReplyDelete
  6. Hehehe boleh di duplikasi nih kota.sy Belum pernah ke Hawayang.Bang Raihan sudah pernah ke sana?

    ReplyDelete
  7. usum naon euy di hayawang ??

    ReplyDelete
  8. ehm...berarti mat dower ini temennya si Awwam juga Sob...hehe..Keywordnya masuk Sob..Nice share and happy blogging

    ReplyDelete
  9. sebelah mana hayawang teh nya'??tar coba di cari di google maps milik desa ah

    ReplyDelete
  10. @Royan Sableng
    Yup,thanks ya.

    @Bisnis Online Blog
    Belum sop,thanks ya.

    @Yusup Laskar
    Usum ngijih mungkin,hehe.

    @Iskaruji dot com
    Benar Mas,cuma Awwam khan jebolan pesantren sedang Mat Dower ane ga begitu tau biografinya lebih lanjut.Thanks ya,happy blogging too.

    @Ubi Cilembu
    Klo dari Desa Cilembu deket sieh sekitar 120 Km an,hehe.Thanks ya.

    ReplyDelete
  11. .. bukan sahabatnya, mungkin akang bekas muridnya wkwkwkwk
    hayawang agak deket kalo dari panjalu ya kang *sok tau mode on*

    ReplyDelete
  12. @alkatro com
    Hehe,ko tahu sieh ane mantan muridnya?
    Sekitar 14Km an bos,thanks ya,happy blogging.

    ReplyDelete
  13. ane baru tau dan jadi tau karena baca posting akang hehehe,,

    happy blogging :)

    ReplyDelete
  14. kota yang tak pernah mati mirip kota yang di amerika aja yach keren bang

    ReplyDelete
  15. wah wah.. rada minder juga tuh si maling ketemu sama mat dower. nice post gan.. :)

    ReplyDelete
  16. smg aja bnyk penerus2 mat dower selanjutx.., agar kota2 ataw desa2 pada aman.., nice post sobat..!

    ReplyDelete
  17. saya baru tahu ada nama dusun hayawang dari namanya sih sperti berasal dari bahas sunda,klau ada semua dusun seperti hayawang mungkin masyarakat akan lebih tentram.nic info

    ReplyDelete

Cinta selalu menarik untuk dibahas dan dikupas, walau cinta kadang membingungkan seperti teka-teki silang !

Google+ Followers