CARA TERBAIK UNTUK MEMBERSIHKAN LANTAI VINYL

CARA TERBAIK UNTUK MEMBERSIHKAN LANTAI VINYL

Lantai Vinyl adalah solusi lantai yang kuat dan terdiri dari lembaran-lembaran tahan air yang dapat dipilih sesuai efek atau motif yang diinginkan. Jadi jelas terlihat, mengapa vinyl telah menjadi material yang populer untuk lantai baru-baru ini. Serta berhemat tanpa batas, lantai vinyl memiliki keefisiensi yang baik. Kamu ingin memilih lantai kayu, lantai batu, atau bahkan ubin keramik, vinyl dapat dengan mudah menciptakan tampilan indah, dengan harga vinyl lantai yang sangat murah. Tidak hanya itu, perawatan lantai vinyl sangat sederhana, karena Vinyl adalah jenis lantai yang paling mudah untuk dipasang dan dirawat. Kabar baik bagi kita yang ingin menghindari menghabiskan sore hari dengan menggepel lantai!

Jika akhirnya Kamu memasang lantai vinyl dan ingin mempertahankan tampilannya yang baru, berikut beberapa cara bermanfaat untuk perawatan lantai vinyl agar tetap dalam bentuk bagus!

 

  1. Gunakan Keset

Tips pertama pada perawatan lantai vinyl murah adalah untuk menghindari kerusakan di tempat utama dengan keset. Menempatkan keset di pintu depan Kamu akan membantu mencegah pasir masuk ke vinyl tercinta. Pasir dan vinyl tidak berteman dengan baik karena pasir cenderung mengikis permukaan vinyl Kamu. Karena alasan ini, sebaiknya Kamu juga menyapu lantai vinyl Kamu dengan sapu lembut atau menggunakan alat pengangkat untuk menghilangkan kotoran agar lantai vinyl tidak terkikis.

 

  1. Gunakan Pembersih yang Tepat

Membersihkan hanya dengan menggunakan air biasanya sudah cukup. Namun, cara terbaik untuk membersihkan lantai vinyl adalah dengan menggunakan pembersih ringan yang dirancang untuk perawatan lantai vinyl. Ini akan menambah kilauan ekstra, tetapi periksa label sebelum menggunakan, karena vinyl yang berbeda memerlukan produk yang berbeda.

Untuk noda yang lebih keras pada vinyl, soda bikarbonat juga bisa digunakan dengan air hangat. Untuk noda yang lebih membandel, berikan sedikit pemutih yang diencerkan dengan air akan membuat pembersih vinyl bekerja bagai sihir, bersihkan vinyl dengan lap atau kain basah. Busa soda akan mengembang dan mengumpulkan lebih banyak kotoran, jadi pastikan Kamu membersihkannya secara menyeluruh. Apa pun yang Kamu lakukan, selalu secara lembut saat menggosok dan jangan gunakan pembersih atau penggosok yang abrasif yang bisa merusak permukaan lantai vinyl.

 

  1. Pastikan Lantai Kering

Pastikan Lantai Kering

Meskipun lantai vinyl tidak rentan terhadap kerusakan seperti kayu solid, terlalu banyak terkena basah sangat tidak dianjurkan. Setelah dibersihkan, pastikan lantai Kamu benar-benar kering dengan mengoleskannya menggunakan handuk lembut. Vinyl tidak menyerap sehingga cairan yang tersisa hanya akan duduk di permukaan dalam genangan air.

 

  1. Waspadai Mebel Berat

Tips ekstra ketika untuk melindungi lantai vinyl Kamu adalah, mengawasi untuk setiap beban berat yang ditempatkan di permukaan. Meja atau sofa yang secara permanen duduk di lantai Kamu dapat meninggalkan lekukan di vinyl. Hindari ini dengan memasang pelindung lantai dan bantalan empuk ke bagian bawah perabotan Kamu. pastikan juga bahwa jika Kamu memindahkan benda-benda tersebut, Kamu mengangkatnya, bukan menyeretnya melintasi lantai vinyl sehingga mengurangi resiko kerusakan pada vinyl.