SEO dan Pemasaran Konten

Ini adalah fakta bahwa saat ini banyak perusahaan yang lebih fokus pada media sosial dan pemasaran digital daripada perdagangan murni. Perkembangan teknologi membuka jalan bagi pergeseran dalam pemasaran digital ini. Untuk memiliki strategi efektif dalam pemasaran digital, salah satu hal paling penting yang harus Anda perhatikan adalah pemasaran konten. Meskipun mungkin masih belum diketahui banyak orang, pemasaran konten adalah titik kunci untuk pengoptimalan mesin pencari.

Pertama-tama, mari kita lihat apa itu pemasaran konten. Pemasaran konten adalah strategi pemasaran untuk melibatkan pemirsa (calon pelanggan) dengan membuat dan menerbitkan konten yang relevan dan berkualitas tinggi melalui situs web, media sosial, atau saluran lain secara online. Tujuan utama dalam teknik pemasaran ini adalah untuk menciptakan kebiasaan pembelian bagi pelanggan. Kegiatan visual, tekstual atau audial dapat digunakan untuk mencapai tujuan ini.

Pebisnis Digital dapat menggunakan Jasa SEO untuk menarik perhatian pelanggan. Pelanggan akan dapat menjangkau lebih mudah konten yang ingin Anda pasarkan melalui sistem ini sehingga meningkatkan tingkat aksesibilitas di mesin pencari. Karena itu, hubungan antara SEO dan pemasaran konten harus dijaga sepanjang waktu.

Hubungan antara SEO dan pemasaran konten:

  • SEO sangat penting untuk sukses dalam pemasaran konten.
  • Subjek dalam pemasaran konten dapat lebih menarik dengan SEO
  • SEO meningkatkan dominasi dalam optimasi mesin pencari saat memasarkan konten yang ada.
  • Ketika operasi SEO yang berbeda dilakukan untuk konten yang berbeda, hasilnya akan membawa lebih banyak kesuksesan.

Ketika bahasa pengguna dan operasi SEO digabungkan, hasilnya akan lebih baik.

Tentu saja, ada beberapa perbedaan antara kedua istilah ini meskipun keduanya bekerja dengan baik. Meskipun SEO lebih teknis termasuk URL, tag, peta situs, dan sebagainya, pemasaran konten dapat dipertimbangkan dalam sudut yang jauh lebih luas. Itu tidak harus melayani SEO tentu.

Karena hubungan tak terbantahkan antara pemasaran konten dan SEO, perusahaan harus fokus pada penggabungan kedua strategi ini daripada mencoba memutuskan mana yang harus mereka investasikan lebih banyak. Tapi, bagaimana kita bisa menjalankan strategi ini bersama?

 

Kata kunci

Pertama-tama, Anda harus menemukan kata kunci yang tepat untuk konten Anda melalui pencarian yang mendalam. Anda dapat menggunakan alat kata kunci untuk mencari tahu kata kunci mana yang paling sesuai untuk situs web Anda. Setelah memutuskan kata kunci, Anda harus memasukkannya ke konten Anda, tetapi Anda tidak boleh menggunakannya berulang kali. Google tidak akan menyukai ini. Sebaliknya, bagikan kata-kata ini ke konten Anda. Paragraf pertama harus memiliki lebih banyak kepadatan, dan paragraf lainnya dapat memiliki satu atau dua kata kunci.

 

Konten Berkualitas

Daripada kata kunci yang diisi, Google lebih memilih kualitas dan konten asli yang berguna bagi pengunjung. Itu sebabnya, Anda harus membuat konten yang bagus agar sukses di SEO. Jika Anda ingin mendapat peringkat di halaman pertama, konten Anda harus unik dan menarik bagi pengguna. Ketika pengguna mengunjungi halaman, mereka harus tinggal dan membaca konten Anda daripada meninggalkan halaman dalam hitungan detik, yang dipahami sebagai “memiliki konten yang buruk” oleh Google. Selain itu, Google sekarang mendeteksi konten yang disalin dengan sangat mudah, oleh karena itu pastikan Anda memiliki konten kreatif.

 

Konten Penerbitan

Setelah Anda membuat konten berkualitas Anda, sekarang saatnya untuk mempublikasikannya di situs web Anda. Pada titik pemasaran konten Anda, Anda harus berhati-hati tentang masalah tentang pengoptimalan mesin telusur. Misalnya, menggunakan tag sangat penting untuk menjangkau lebih banyak calon pengunjung. Anda harus menggunakan H1, H2 dan yang lainnya dan ini harus mengandung kata kunci. Pastikan Anda juga memasukkan kata kunci dalam judul. Hal penting lainnya adalah meta tag dan deskripsi. Ini adalah hal-hal yang dilihat pengguna di halaman hasil Google ketika mereka mencari sesuatu. Ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan seperti URL, tetapi poin utama dalam artikel ini adalah untuk menunjukkan seberapa terhubungnya SEO dan pemasaran konten.

 

Pengakuan

Anda telah menyelesaikan operasi SEO dan Anda siap untuk berbagi konten Anda. Ini adalah titik di mana langkah pemasaran masuk. Bagikan konten Anda sebanyak mungkin. Platform media sosial adalah tempat terbaik untuk memenuhi tujuan ini. Jika Anda dapat mengirimkan konten Anda ke audiens yang ditargetkan, itu akan kembali dengan lebih banyak interaksi, lebih banyak tautan dari situs web Anda dan lebih banyak pengakuan. Ini pada akhirnya menambah kredibilitas merek Anda dan jika Anda berada dalam bisnis e-commerce, tentu saja kerjasama dengan layanan jasa SEO murah dan pemasaran konten akan mendatangkan keuntungan yang tinggi.